Saya SYAHRANI bukan SYAHRINI

            Cut Dini Syahrani. Begitulah nama panjang saya. Nama yang sengaja diberikan kedua orang tua saya sebagai identitas. Dan nama yang akan dipanggil kelak di akhirat saat saya mempertanggungjawabkan semua perbuatan saya di dunia. Nama buangan pemberian nenek saya dulu.


          Ya. Cut Dini Syahrani adalah nama buangan. Ceritanya dulu, ketika ibu saya mengandung kakak sekitar 26 tahun yang lalu. Saudara dan keluarga termasuk nenek pun melihat ada yang aneh dengan kehamilan itu. Seperti lebih besar. Dan mereka pun menduga bahwa ibusaya sedang mengandung anak perempuan yang kembar. Mereka pun menyiapkan dua buah nama. Yang satu Cut Dara Syahrina dan yang satu lagi Cut Dini Syahrani.

          Tapi ternyata apa yang difikirkan tak sejalan dengan kenyataan. Ibu saya melahirkan seorang bayi perempuan yang memang sedikit berat dan sedikit gendut jika dibandingkan dengan bayi-bayi lain. jadi itulah alasan mengapa perut Ibu saya lebih besar saat kakak masih ada di dalamnya.hehehe

          Nama yang digunakan pun adalah nama pertama. Cut Dara Syahrina. Cut, Teuku dan Syah adalah marga dari aceh. Ayah saya bernama Teuku Edisyah dan Ibu saya bernama Evina Lumungga Lubis. Karena marga itu diturunkan dari Ayah, jadi kami tak ada yang ber-title lubis. Karena marga lubis itu dari Ibu. Ntah siapa yang membuat peraturan seperti itu. Saya pun tak tahu.

          Dan setelah itu, nama Cut Dini Syahrani tak digunakan lagi. 4 tahun kemudian lahir adiknya Cut Dara Syahrina yang di beri nama Teuku Ferdi Ardiansyah. Berhubung yang lahir laki-laki, nama Cut Dini Syahrani pun tak juga digunakan. 

          3 tahun setelah kelahiran si Teuku Ferdi Ardiansyah, lahirlah seorang bayi perempuan yang imut, cantik dan lucu. Karena bingung mau diberi nama apa, di ambil lagi nama Cut Dini Syahrani sebagai identitas si bayi lucu ini. Dan itulah saya.
       
         Walau nama saya berasal dari nama buangan, bukan berarti saya tak menghargai nama ini. Saya sangat senang dan bangga di beri nama Cut Dini Syahrani. Walau nenek,orang yang telah menghadirkan nama ini telah tiada. Dan memang saya sempat berkeinginan memiliki nama pena yaitu Cut Aisyah, namun itu hanya sebatas nama samaran. Bukan untuk menggntikan apalagi menukarnya. Saya tak sesadis itu.


          Tapi sekarang, setelah artis bernama Syahrini itu naik daun, semua teringat-ingat dengan beliau. Bahkan nama saya pun disama-samakan. Ntah apa. Mungkin mereka tidak mau menghargai pemberian orang tua saya yang berupa nama yang indah ini. Saya benci kalau harus disama-samakan dengan beliau. Jika itu hanya sebatas candaan, tak masalah bagi saya. Tapi ini telah menjalar ke berkas-berkas penting saya.

          Sekitar 2 hari yang lalu, seorang senior memberikan selembar kertas kepada saya. Setelah saya lihat, ternyata itu adalah sertifikat. Sekilas memang tampak biasa saja. Tapi setelah saya teliti, ada kesalahan disana. Oh tidak….di situ tertulis Cut Dini Syahrini. Sejak kapan nama saya berubah. Walau hanya satu huruf, tapi itu sangat menjengkelkan. Ini sudah kesekian kalinya saya menerima sertifikat yang bertuliskan nama Cut Dini Syahrini. Jika kesalahan penulisannya ada di tempat yang lain, misalnya Cut Dinie Syahrani, atau Cut Dini Sahrani, saya masih bisa memaklumi. Tapi ini kesalahan ada di Syahrani ditulis Syahrini. Lagi dan lagi SYAHRINI. Saya bukan siapa-siapanya Syahrini. Hanya saudara seiman.

Tapi yang membuat saya tersinggung adalah orang yang melakukan kesalahan pengetikan pun hanya bisa tersenyum dan meminta maaf sekedarnya. Benar-benar memancing emosi. Mengapa popularitas orang lain merugikan saya. Sekali lagi saya tekankan, nama saya CUT DINI SYAHRANI bukan CUT DINI SYAHRINI. Bedakan huruf “A” dan “I”. Dan mohon lebih teliti. SYAHRANI bukan SYAHRINI.

Share:

9 komentar

  1. terpendam banget nih kyknya :)
    smoga gk da kesalahan lagi :)

    BalasHapus
  2. hahahaaa ... Maksa banged sih nuLisnya ...
    pasti waktu nulis sambil membara aPii dendam yia ?
    ckckckckckckk

    BalasHapus
  3. heheheehe.,,,
    gk juga,,,gk sampe membara-bara...:D

    mksh beuh dah komen,,

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. hahhahaha...lucuuuuu...... dsar nduuut

    BalasHapus
  6. hehehe,,,,
    klo gk lucu bukan ndut nama-a....
    :)

    BalasHapus
  7. ya ampun -____-
    nama ab Teuku Reza, dipanggil Siwon sama oran2 ab biasa aja tuh. hahaha :D

    BalasHapus
  8. abg ne enak ganteng..
    kami ne apalaaahhh :p

    BalasHapus